Cara Mengatasi Keputihan yang Berlebih Pada Wanita

cara-mengatasi-keputihan-yang-berlebih-pada-wanita
pixabay.com

Cara Mengatasi Keputihan Yang Berlebih – Keputihan disebut juga flour albus. Keputihan dikelompokkan menjadi dua. Pertama keputihan fisiologis yaitu keputihan tidak disebabkan oleh penyakit namun karena perubahan tubuh pada wanita. Kedua adalah keputihan pathologis yaitu keputihan yang disebabkan oleh penyakit tertentu .

Tanda atau gejala keputihan yang serius adalah sebagai berikut :

1. Keluarnya cairan berlebihan seperti mentruasi .

2. Cairanya kental dan berbau busuk.

3. Berwarna kuning hingga kehijauan.

4. Menimbulkan rasa gatal sekitar daerah kewanitaan anda.

5. Muncul rasa panas padadaerah kewanitaan anda .

Penyebab keputihan adalah inveksi, benda yang asing dan keganasan .keputihan biasanya sangat sering terjadi pada saat-saat wanita menjelang haid yang ditandai dengan keluarnya cairan lendir berwarna bening atau putih kekuningan , jernih ,agak encer ,dan tidak berbau dari kemaluan .

Cara mengatasi keputihan yang berlebih dapat menggunakan bahan-bahan alamia ntara lain sebagai berikut :

1. Daun sirih

Konon daun sirih ini ternyata dipercaya dapat mengatasi rasa gatal dan bau saat anda mengalami keputihan . Caranya adalah dengan rendam daun sirih tersebut selama satu jam dalam air yang sudah anda panaskan , lalu diamkan hingga air rebusan tadi suhunya menjadi dingin. Setelah itu anda dapat menggunakan air tersebut untuk membersihkan daerah kewanitaan anda .

2. Akar bayam

Tahukah anda bahwa Akar bayam memiliki sifat anti bakteri/dextosifikasi yaitu membantu dalam mengobati dan mengatasi inveksi di dalam vagina. Hal ini terjadi karena zat atau senyawa yang terkandung dalam akar bayam sangat bermanfaat untuk membantu ataupun untuk penyembuhan organ reproduksi wanita secara alami

3. Kulit pohon ara dan pohon beringin

Selanjutnya cara mengatasi keputihan yang berlebih yaitu dengan kulit pohon ara dan pohon beringin. Pohon tersebut dapat digunakan sebagai semprotan untuk saluran daerah kewanitaan anda yang dibuat dari rebusan kulit beringin dan pohon ara sehingga sangat efektif dalam mengobati ataupun mengatasi keputihanmu secara alami.

4. Biji buah mangga

Cara mengobati dengan biji buah mangga adalah sebagai berikut yaitu keringkan atau giling biji mangga yang masak untuk dibuat bubuk/tepung. Kemuadian tambahkan sedikit air , sehingga bubuk ini digunakan untuk membuat pasta yang halus, Setelah itu kemudian oleskan pasta ini pada luar atau dalam di saluran daerah kewanitaan anda untuk mengobati dan mengatasi keputihanmu secara alami .

5. Makanan yang mengandung probiotik

Sudah ada penelitian secara medis bahwa probiotik secara alami memiliki kandungan atau zat berupa bakteri yang sehat , fungsi bakteri tersebut mampu menjaga kesehatan di usus dan saluran kantong kemih pada daerah /organ kewanitaan anda. Selain itu manfaat lainnya juga dapat mengurangi inveksi atau menekan pertumbuhan berlebih dari bakteri buruk dan jahat tentunya.

6. Pacar air

Terakhir tips dari kami adalah tanaman yang disebut dan kita kenal dengan pacar air , dimana biasanya digunakan untuk tanaman hias yang ditanam tumbuh daerah pekarangan. Namun pacar air ternyata juga bisa lohh digunakan untuk pengobatan, salah satunya yaitu dapat mengobati/ mengatasi keputihan pada wanita . Caranya yaitu anda ambil 30-60 gram daun pacar air syang masih segar terus kemudian direbus dan air rebusanya dapat anda gunakan untuk membasuh daerah kemaluan/kewanitaan anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Keputihan yang Berlebih Pada Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel