Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional

cara-mengatasi-insomnia-secara-tradisional
pixabay.com


Cara mengatasi insomnia secara tradisional – penyakit insomnia adalah penyakitbyang terjadi pada waktu tidur Anda, yang mengalami gangguan. Insomnia ini bisa terjadi pada siapa saja, bagi yang pola tidur dan istirahat yang tidak benar. 

Insomnia ini memiliki penyebab yang harus kalian tahu. yang penyebabnya berupa jadwal kerja yang tidak teratur, dan tidur siang yang menelan banyak waktu. Insomnia bisa dialami oleh siapa saja, tetapi paling banyak dialami oleh para remaja. Penyakit insomnia ini, bisa berujung dengan penampilan Anda.

lingkaran mata hitam, terjadinya kantung mata hitam ini, bisa disebabkan oleh insomnia. Jika tidak mau, semua hal ini terjadi pada diri Anda. Cukup dengan melakukan pencegahan yang paling simple, yaitu dengan mengatur pola hidup dan jam waktu istirahat yang benar. Badan yang gemuk pun atau bahasa ilmiahnya adalah penyakit obesitas, bisa karena insomnia. Yang insomnia ini bisa memicu pengemilan pada malah hari.

Cara mengatasi insomnia secara tradisional 

Penyakit insomnia ini, bisa diatasi dengan cara mengatasi insomnia secara tradisional yang sangat mudah untuk diterapkan untuk siapa saja.

Biji Pala

Biji pala banyak yang menggunakannya dengan cara direbus, yang sebelumnya sudah dihancurkan. Halayaknya biji pala ini sebagai bumbu untuk sebuah masakan. Tidak usah terdiam, jika ternyata cara mengatasi insomnia secara tradisional ini, bisa dengan menggunakan biji pala. Biji pala memiliki bentuk yang bulat kecil yang teksturnya pun keras, jika tidak dihancurkan dengan alat bantuan. 

Didalam biji pala pasti mengandung zat yang bersifat untuk membuat orang yang meminumnya mudah mengantuk. Yang biji pala ini cocok untuk diminumkan pada malam hari saat tidak bisa tidur. Sakit telinga, flek hitam dan jerawat pun juga dapat memakai biji pala ini, karena kandungannya yang sangat cocok.

Bawang Putih

Bawang putih adalah bahan yang paling banget sering digunakan dalam hal apa saja, termasuk untuk menyembuhkan penyakit. Karena bawang putih ini, merupakan bahan utama atau pokok pada sebuah makanan. Jika tidak menggunakan bawang putih, akan terasa bahwa makanan tersebut kurang sedap. Yang cara mengatasi insomnia secara tradisional pun juga dapat memakai bawang putih. Mengelolal bawang putih ini, untuk dijadikan ramuan minuman dapat dengan dijus. 

Walaupun bawang putih ini, memiliki rasa yang tida, tetapi dibalik ketidakenakkan ini, mmiliki manfaat yang sangat luar biasa. Selain manfaat yang sangat banyak. Bawang putih ini, juga memiliki keburukan, apabila mengkonsuminya terlalu banyak bahkan berlebihan. yaitu bisa mengalami bau ketiak yang bisa berakibat dengan bau badan.

Akar Melati

Bukan hanya bunga melatinya saja, tetapi akar melatinya pun juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi insomnia secara tradisional yang cara pembuatannya pun dapat dilakukan dengan cara direbus. Yang rebusannya tersebut diminum pada malam hari, ketika sulit untuk tidur. 

Akar melati, obat yang tidak pernah diketahui tentang manfaatnya untuk tubuh yang berguna untuk mengobati penyakit. Termasuk penyakit insomnia. Jadi jika, ingin memakai akar melati ini, untuk dijadikan obat insomnia, bisa meminum dengan rajin, agar penyakit insomnia dapat sembuh, dan pola tidur dapat kembali normal, seperti sedia kala.

Buah pisang

Buaha pisang adalah buah yang paling dijual dipasaran dan juga banyak yang menggemarinya. Jadi jika ingin memkan buah pisang ini, bisa dimakan setiap sehabis makan, agar asupan seratnya pun juga ada yang akan dicerna oleh tubuh. Begitu juga dengan cara mengatasi insmonia secara tradisional bisa dengan memakan buah pisang. 

Cara ini, paling mudah dan banyak dilakukan, karena dalam menemukan bahan ini pu juga ikutan gampang, tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Dalam kandungan buah pisang ini bisa membuat orang yang tadinya gemuk bisa jadi kurus. Karena pada pencernaa pun juga sangat lancar. yang tubuh gemuk bisa terjadi pada bagian perut yang gemuk. Yang perut ini pasti mengalami sembelit akibat susah buang air besar.

Daun Pegagan

Daun pegagan bisa dijadikan sebagai cara mengatasi insomnia secara tradisional yang tidak mencemplungkan bahan yang berbahaya kedalamnya. Sehingga aman untuk digunakan. Merebus daun pegagan ini, tidak memerlukan waktu yang lama, seperti merebus bahan yang lainnya. Sebenarnya semua jenis tanaman ini, sama saja yang hidup diatas tanah yang subur. Sama saja dengan pegagan ini, yang tingga didaerah tanah yang subur. 

Pegagan ini, tidak ada seorang pun yang mendagangkannya. Jika kalian mau ingin menggunakan daun pegagan ini, cukup dengan memetiknya diaderah daerah yang memiliki tanaman atau perkebunan yang luas. Penyakit epilepsi pun, juga dapat diobati dengan pegagan.

Susu

Susu merupakan minuman yang sudah menjadi tradisi, jika diminum pada pagi hari sebagai sarapan dan ada juga yang meminumnya pada malam hari. Meminumnya pada malam hari ini, sangat membantu untuk cara mengatasi insomnia secara tradisional yang tidak usah repot repot lagi. Manfaat susu itu, sangat banyak, yang kandungkan dalam satu adalah vitamin K. 

Vitamin K dapat berfungsi untuk menguatkan tulang agar tidak mengalami pengapuran tulang dan sendi. Pengapuran tulang atau sendi ini, bisa dinamakann dengan penyakit osteoporosis.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel